cara menggunakan VMware workstation

dalam posringan ini saya ingin share cara penggunaan vmware workstation yang berguna untuk virtualisasi,mudah-mudahan postingan ini bermanfaat untuk anda dan caranya seperti dibawah ini:




 langkah pertama kita buka dulu program vmware,kemudian klik file (di pojok kiri atas)
kemudian new virtual machine wizard maka akan tampil seperti dibawah ini

 kemudian pilih typical dan klik next untuk lanjut 

lalu tentukan kita akan mengambil file untuk virtualisasi dimana (misalnya win xp.linux dll) 
di DVD atau file iso disini saya memilih file iso,klik browse untuk memilih filenya


 pilih opensuse 11.3 klik open


 klik next saja untuk lanjut 

 karena disini saya memakai linux opensuse jadi kita pilih linux dan versinya suse linux
klik next untuk lanjut
 ini adalah menentukan dimana kita ingin menyimpan file dari virtualisasi ini 
klik browse untuk menentukanya jika sudah klik next 

 saya menaruhnya di local disk D folder suse

 atur anda ingin memakai harddisk sebesar berapa jika sudah klik next


 klik finish dan virtualisasi akan segera berjalan seperti gambar dibawah ini


demikian sedikit penjelasan dari saya cara menggunakan VMware jika ada yang kurang jelas saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.terima kasih
don't forget give your comment...!!!!